To be honest, I'm not a big fan of matte lipstick. I like liquid lipstick, but I love lip tint the most. Pernah beberapa iseng nyobain matte lipstick punya temen, tapi ga suka aja gitu. Aku ngerasa aneh saat dipake di bibir, rasanya bibirku kaku dan kering, apalagi ada yang hasilnya cracky. 

Tanggal 15 April 2016 kemarin, aku diundang LT PRO untuk hadir ke acara grand launching produknya yaitu LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream di Atrium Senayan City. Acara ini bertemakan Lèvres de Fleurs yang memiliki arti bunga bibir, ide ini diberikan oleh Maestro Aksesoris Rinaldy A Yunardi. Beliau mengambil tema bunga bibir karena wanita identik dengan lipstick. Menurut beliau, kekuatan kecantikan seorang wanita berawal dari bibir dengan kepekatan warna lipstick yang disesuaikan dengan karakter. Dalam event grand launching ini LT PRO berkolaborasi bersama Rinaldy A Yunardi untuk aksesoris, Didi Budiardjo untuk gaun, dan Sugimartono untuk make up & hair do.

Belakangan ini, banyak banget beauty enthusiast yang ngomongin dan 'nebar racun' tentang matte lipstick produk lokal. Mulai dari lipstick sampai liquid lipstick beredar di pasaran dengan harga yang bervariasi. Setelah liat LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream ini aku jadi penasaran, karena packagingnya terlihat lebih pro (sesuai dengan namanya) dibanding liquid lipstick produk lokal lainnya.

LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream ini hadir dalam 10 varian warna mulai dari warna soft, medium hingga warna pekat. Warnanya cocok untuk segala macam warna kulit, khususnya kulit wanita Indonesia. 
Swatch LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream

Packagingnya kecil imut kira-kira berukuran sama dengan jari telunjukku, jadi ga makan tempat di makeup pouchku. Tenang aja, kamu ga perlu khawatir kalo lipstick ini jatuh soalnya packagingnya terbuat dari plastik. Untuk menjaga keamanan produk, LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream memiliki segel plastik yang membungkus packagingnya.

Awalnya aku sedikit ragu untuk coba LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream karena takut bibirku jadi kering, trus aku iseng main ke websitenya untuk cari tau kandungan dari lipstick ini. LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream ini memiliki kandungan Astrocaryum Murumuru Seed Butter yang berfungsi sebagai moisturizer, Vitamin E yang berfungsi sebagai antioxidant dan memberikan nutrisi untuk bibir, dan bahan Soft Focus Effect sehingga mengurangi penampilan kerutan pada bibir. Nah setelah browsing aku jadi ga ragu lagi deh hahaha.

Aplikatornya lembut dan ukurannya pas banget, jadi saat diaplikasikan ke bibir ga bakal belepetan deh. Saat aku aplikasikan ke bibir, aku langsung naksir sama aroma vanillanya. Wanginya enak banget! Teksturnya juga lembut, creamy, dan ringan. Kayaknya, LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream bakal jadi matte lipstick favoritku untuk pertama kalinya. 

Warna yang aku coba adalah nomer #03, warna nude yang paling soft. Penasaran hasilnya kayak apa? Ini dia hasilnya di bibirku:

Lipstick ini lumayan cepet keringnya, jadi saat minum lipstick ini ga akan nyeplak di gelas. Yang aku suka, selama aku pake lipstick ini bibirku juga ga kerasa kering atau kaku. Tapi untuk ketahanannya menurutku masih agak kurang. Aku coba sambil ngemil dan minum sih masih ok, tapi kalo setelah makan warnanya langsung bubar jalan. 

Pro:
+ Warnanya cantik
+ Aplikatornya lembut
+ Wanginya enak banget
+ Ringan dan lembut
+ Packagingnya kecil mungil
+ Mudah dibersihkan
+ Shadenya tersedia dalam 10 warna

Con:
Long lasting? Not really
- Warnanya kurang pigmented
- Bit pricey untuk ukuran produk lokal

Kalo penasaran dan pingin coba, LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream ini bisa kamu dapatkan di minimarket, supermarket, dan toko kosmetik terdekat dengan harga sekitar IDR 95,000. Untuk list tokonya bisa kamu cek di website LT PRO. Dan pastikan kamu udah follow social media LT PRO ya:

Facebook | Twitter | Instagram


 Thank you for reading, have a nice day! ;)