s
emua orang yang gak tau cosplay bertanya,
orang : vin, cosplay itu apa?

gw     : costume play

orang : maksudnya?

gw   : kita berdandan dan bertingkah laku seperti seorang tokoh dari anime, manga, tokusatsu, bla bla bla

orang : eeh gw masih gak ngerti, dandan gimana maksudnya?

gw    : mulai dari baju, ujung kaki sampe ujung rambut kita dandan seperti tokoh itu

orang : berarti cosplay itu sama aja kayak badut dong?

gw     : BEDA!! COSPLAYER BUKAN BADUT!!

ya, banyak orang berpikir bahwa cosplay sama aja kayak badut. bukan, cosplayer bukan badut!! menurut gw perbedaannya adalah badut tercipta untuk menghibur semua orang, kalo cosplay tercipta untuk menyalurkan apresiasi seseorang dalam berseni. kenapa gw sebut berseni? karena dalam menggambar kostum untuk dijahit, kita pastinya menggambar sketsanya ataupun ngambil dari berbagai sumber yang ada. seni daripada cosplay terletak di kostum tersebut. untuk menghasilkan karya seni yang tinggi, kita harus memperhatikan semua detailnya walaupun kecil. itulah seninya.

gw jadi inget pertama kali dateng ke event cosplay. gak tau kenapa gw jadi suka sama cosplay. akhirnya dengan nabung gw buatlah kostum gw. bagi para cosplayer, ada kenikmatan tersendiri saat kita memakai kostum tersebut. seperti berada di dunia khayalan sendiri. sampai sekarang, gw masih kecanduan untuk dateng ke event-event jepang. gw bener-bener menemukan dunia baru yang gw suka.

cosplay gak cuma berkembang di jepang atau luar negeri lainnya, di indonesia perkembangan cosplay cukup besar. ini ada sekedar info tentang cosplay, silakan cek sendiri ^^


i love cosplay!!!
gw rasa gw bakal terus cosplay sampe tua *lebay mampus XD~*
kalo gw punya anak, gw bakal modalin anak gw untuk cosplay


hidup cosplay!!
X3